Bikin NGAKAK! Demo Bubarkan FPI Massa Gak Tau FPI Itu Apa, Korlap Kecewa Peserta Cuma 20

Bikin NGAKAK! Demo Bubarkan FPI Massa Gak Tau FPI Itu Apa, Korlap Kecewa Peserta Cuma 20


Yang demo cuma 20 orang, dalam rekaman video saat berlangsung demo peserta ibu-ibu yang memegang spanduk "BUBARKAN FPI" gak tau FPI itu apa. Terpaksa KORLAP menerangkan FPI itu bla bla bla (ada di video). Antara LUCU dan KASIHAN sama ibu-ibu yang gak tau menahu.

Saat korlap menghitung jumlah peserta "1 2 3 4 5 ... 20. 20 tok (cuma 20)? Yo kurang akeh (Ya kurang banyak). "

TAPI walau LUCU dan bikin ngakak, demo ini mendapat tempat pemberitaan di detikcom dengan judul:

"Puluhan Warga Banjarnegara Menyerukan Pembubaran FPI"

Puluhan orang yang menamakan diri sebagai Aliansi Masyarakat Peduli Banjarnegara mendesak agar Ormas FPI dibubarkan. Mereka menilai seharusnya Pemerintah tidak dibiarkan ada kelompok yang mengancam kebhinekaan yang mengancam keutuhan NKRI.

Puluhan orang tersebut membawa spanduk yang bertuliskan 'Bubarkan FPI & HTI', massa berkeliling di pusat Kota Banjarnegara. Korlap aksi, Setya Bangun, mengatakan FPI telah melakukan provokasi kebencian. Menurutnya, hal itu tidak sesuai dengan kondisi di tengah masyarakat.

"Kondisi di Banjarnegara ini sangat damai dan menghargai perbedaan. Jika ada ormas yang memprovokasi kebencian tentu membahayakan," ujarnya usai menggelar aksi, Rabu (30/8/2017).

Menurutnya, jika ada ormas yang sering melalukan provokasi tetap dibiarkan maka berpotensi mengancam kebhinekaan. Bahkan, ia melihat ke depan bisa mengancam NKRI

Link: https://news.detik.com/jawatengah/3621870/puluhan-warga-banjarnegara-menyerukan-pembubaran-fpi